Nikmatnya Bersyukur


Suatu hari, seorang laki-laki paruh baya sangat menyesali kenyataan hidupnya. Ia merasa miskin tidak punya apa-apa. Sehingga ia pun berfikir bahwa Tuhan itu tidak adil. Karena ada yang kaya dan ada yang miskin, dan ia pun termasuk dalam kategori yang miskin. Karena terlalu seringnya ia memikirkan hal itu suatu hari ia bermimpi mendapatkan warisan senilai 1 juta $.

Hingga suatu pagi karena merasa terlambat bangun, ia segera pergi ke kamar mandi ternyata air PAM tidak mengucur. Dan ketika akan memasak air untuk membuat kopi atau memasak sarapan kompor pun tidak bisa dipakai lantaran kehabisan gas . Saat akan mengambil koran pagi di teras rumah ternyata koranpun tidak diantar. Setelah berpakaian rapi, ia berusaha untuk mencari taksi didepan rumah untuk berangkat ke kantor tapi tidak ada satupun taksi yang muncul.

Aneh pikirnya, mengapa kota ini menjadi senyap? "Ahirnya pria tersebut bertanya kepada seseorang yang kebetulan lewat di ujung jalan.

Hei, tuan!! apa yang terjadi kenapa kota ini begitu sepi? Lalu orang itupun menjawab : Apakah anda belum mendengar "bahwa hari ini semua warga kota mendapatkan warisan masing-masing 1 juta $. Jadi tidak ada lagi orang yang mau bekerja.

Apaaaa? laki-laki tersebut pun kaget, dan seketika itu pula ia terbangun dari tidurnya. Diam sejenak, dan ia menyadari bahwa semua itu hanyalah mimpi. Dan akhirnya, ia pun segera ke kamar mandi dan syukurlah air PAM mengucur deras, dan ia pun bisa memanggang roti dan membuat kopi untuk sarapan paginya, apalagi sambil baca koran yang baru datang. Betapa nikmatnya hidup ini. Tidak beberapa lama ia keluar rumah "taksi langganannya pun sudah siap menunggu. Dan sesampai dikantor ia menjadi lebih bersemangat dalam bekerja.

Apa yang bisa membuat rutinitas hidup ini menyenangkan? Jawabannya adalah: KETIKA KITA BISA BERSYUKUR ATAS SEMUA YANG KITA MILIKI.
Share on Google Plus

About Unknown

0 komentar:

Posting Komentar